1.08.2008

Wima Rintis Pengajaran Berbasis Web

Universitas Widya Mandala (Wima) Madiun tak mau ketinggalan teknologi. Perguruan tinggi tersebut kini merintis pengajaran berbasis web dan e-learning. Berbekal hibah dari Dikti, Wima membenahi infrastruktur teknologi informasinya dengan hardware maupun software yang memudahkan mahasiswa menggali sumber pengetahuan, khususnya menyangkut mata kuliah yang diajarkan.
Rabu (9/1/2008) dilakukan sosialisasi pengajaran berbasis web dan e-learning kepada mahasiswa Wima. Hadir pula kepala-kepala sekolah, dan perwakilan dari pemda.
Agus Purwanto, Ketua LPO Wima, mengatakan, dengan adanya pengajaran berbasis web dan e-learning ini mahasiswa bisa mengakses sumber informasi terkait materi perkuliahan tanpa dengan tatap muka dengan dosen di kelas. ''Caranya, masuk ke website Wima www.widyamandala.ac.id, klik program studi, klik nama dosen,klik mata kuliah yang dipilih. Sudah ada 44 mata kuliah di sini yang berbasis web,'' ungkapnya.
Masing-masing dosen, lanjut Agus, memiliki blog yang dilengkapi konten e-learning dengan beberapa fitur seperti silabus, bank soal dan sebagainya. ''Juga dilengkapi link ke situs yang relevan.''



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nyang penting nampang dulu.