1.09.2008

'Bebek' Termahal Itu Siap Beraksi


Jangan salah. Ini bukan bebek yang telornya biasa dibuat telor asin itu. Bukan pula si Mandra yang dalam sinetron Si Doel oleh alm. Basuki sering diledek dengan kata bebek. Tapi Alexandre Rodrigues da Silva atau lebih dikenal dengan panggilan Pato alias si bebek. Pemain yang belum genap 19 tahun ini disebut-sebut calon bintang masa depan AC Milan dan Brazil.
Pato lahir di Pato Branco, ParanĂ¡ Brazil. Pemain ini memiliki julukan Si Bebek karena dilahirkan dari kota Pato Branco atau kota Bebek Putih. Bakat Pato sudah terlihat sejak usia 3 tahun dengan memainkan futsal. Kepiawaian menggocek bola di usia dini membuat namanya demikian dikenal dan menjadi incaran banyak pemandu bakat. Sport Club Internacional yang memiliki insting kalau Pato bakal jadi bintang besar, merekrutnya pada tahun 2001. Seiring berjalannya waktu, setelah memperkuat tim pemula , namanya menjadi pilihan di tim utama pada usia 17 tahun dengan debut mengalahkan Palmeiras 4-1 dalam laga padal 26 November 2006.
Tiga buah assist dan sebuah gol membuat dirinya dielu-elukan fans. Kemampuannya menggocek bola banyak disamakan dengan Ronaldinho. Pada 13 Desember 2006, dalam kejuaraan dunia antar klub, Pato turut memberikan kontribusi kemenangan bagi klubnya dengan mengalahkan Al-Ahly Kairo 2-1. Di pentas internasional, walaupun masih dalam tataran pemain remaja, Pato membantu Brazil memenangkan kejuaraan Junior se-Amerika Selatan Tahun 2007. Di luar itu, ikut pula sebagai anggota tim kejuaraan dunia FIFA Usia-20 tahun di Kanada dan Olimpiade Beijing tahun 2008. Dengan penampilannya yang ciamik, banyak klub Eropa ingin merekrut pato, mulai dari Benfica, Juventus, Inter Milan, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan AC Milan. Tapi, klub yang disebut terakhirlah yang beruntung mengikat Pato dengan nilai transfer $20 Juta. Alasan bergabungnya dengan AC Milan adalah karena Pato bisa bermain idolanya, yaitu Kaka. Akankah Pato menjadi penerus Kaka? Kita tunggu saja. (mb/berbagai sumber)

Tidak ada komentar: