12.18.2007

Kaka Pemain Terbaik Dunia 2007


Kaka berjaya. Tahun 2007 ini benar-benar jadi miliknya. Gelandang AC Milan itu akhirnya dinobatkan oleh FIFA sebagai pemain terbaik dunia 2007.
Pemain asal Brasil yang nama aslinya Ricardo Izecson dos Santos Leite itu mengalahkan kandidat lainnya yaitu Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Kaka meraih 1.047 suara dari pelatih dan juga kapten tim nasional di dunia.
Sementara Messi di posisi kedua setelah mengumpulkan 504 suara dan Ronaldo mendapatkan 426 suara. Bagi Kaka gelar ini menyempurnakan pengakuan sebelumnya setelah mendapatkan Ballon d'Or sebagai pemain terbaik Eropa.
"Malam ini sangat spesial bagi saya," ungkap Kaka di saat acara penyerahan penghargaan pemain terbaik FIFA di Zurich's Opera House, Selasa (18/12) , seperti dilansir Yahoo Sport.
Sedangkan Messi mengaku tetap tersanjung bisa masuk dalam kandidat pemain terbaik dunia ini. "Dipilih masuk dalam tiga besar ketika saya masih muda adalah pengharrgaan yang besar. Saya hanya ingin terus berkembang dan bekerja keras di lapangan."
Hal yang sama pun diraskan oleh Ronaldo yang juga bisa masuk dalam tiga besar. "Saya sangat senang ketika saya masuk nominasi. Ini sebuah kehormatan bagi saya bisa masuk dari tiga pemain terbaik di dunia," kata pemain internasional Portugal ini.


Tidak ada komentar: